Sekretariat

Sekretariat: Kompleks Pemerintahan Kecamatan Kresek, Jalan Syech Nawawi 1, Kresek, Tangerang, Banten 15620

Rabu, 24 Oktober 2012

LATSATGAB II

Tidak terasa satu bulan telah berlalu sejak Latsatgab I pada bulan September. Rindu akan suasana menyenangkan di arena Paskibra semakin terasa. Teman-teman cacapas, senior muda, sekot, lapangan yang penuh tantangan, aula yang penuh tawa. Semua terangkum menjadi satu dalam paket kegiatan yang mengesankan.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya rasa rindu itu dapat terobati dengan Latsatgab II pada hari Minggu, 21 Oktober 2012. Untuk menyambut hari raya Idul Qurban, Latsatgab kali ini mengusung tema "Pengorbanan untuk Negeri".

Latsatgab tingkat SLTA ini diikuti oleh sekitar 40 cacapas dari berbagai sekolah di Kecamatan Kresek. Sebagian cacapas pernah mengikuti Latsatgab sebelumnya, dan yang lainnya adalah utusan dari sekolah baru dan baru pertama kali mengikuti kegiatan ini. Selain dari Kecamatan Kresek, Kami juga kedatangan tamu dari Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang yang ingin mengunduh pengalaman. Kami menyambut gembira dan sangat berterimakasih atas kunjungan teman-teman dari Kecamatan Binuang. Semoga berikutnya kita bisa mengadakan Latsatgab bersama secara resmi yang dihadiri oleh perwakilan beberapa kecamatan tetangga.

Latsatgab II berlangsung satu hari yang diawali dengan apel pagi dan doa bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan lari pagi, senam, kemudian sarapan untuk menyambut nuansa pagi yang menyegarkan. Seusai sarapan, senior memberikan sedikit materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB). Para cacapas telah terbiasa dengan PBB karena pernah mengikuti lomba ataupun telah mendapatkan materi PBB sejak duduk di bangku SLTP. Walaupun demikian, masih ada cacapas yang baru mengenal PBB. Senior muda pun harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk melatih mereka, tentunya harus tetap semangat dan optimis. Dengan latihan yang tekun dan keinginan yang kuat, semua pasti bisa.

PBB selesai, istirahat sejenak untuk mengembalikan stamina dengan bercerita, saling berbagi, dan kegiatan santai lainnya. Acara demi acara dilalui: Materi umum tentang qurban, istirahat, solat, dan kemudian makan siang. Makan siang kali ini agak berbeda dengan makan siang di Latsatagab sebelumnya. Karena cacapas harus lari mengelilingi lapangan terlebih dahulu sebelum menyantap menu makanan yang telah mereka siapkan. Alhasil para cacapas makan siang dengan lahap walaupun hanya dengan menu nasi putih, 3T (tempe, tahu, telur) dan air mineral.

Setelah rangkaian acara makan siang selesai, para cacapas pun dihibur dengan permainan seru, tebak gerak. Di luar dugaan, permainan ini lebih seru dari yang kami bayangkan sebelumnya. Tingkah konyol cacapas yang menirukan gerakan yang ditentukan - berhasil membuat seisi ruangan tertawa terbahak-bahak. Siang yang sangat menyenangkan.

Hari semakin sore, kegiatan di dalam ruangan pun selesai. Para cacapas diajak keluar ruangan untuk menikmati nuansa sore yang asri. Para cacapas dibagi dalam beberapa kelompok yang ditangani oleh beberapa senior muda untuk sekedar mengobrol, berkenalan, berbagi pengalaman, dan diberikan materi-materi ringan sebelum kegiatan diakhiri dengan PBB dan apel sore serta doa bersama.

Begitulah Latsatgab II. Semoga kegiatan ini bermanfaat, agar manfaatnya dapat menular kepada teman-teman yang belum sempat ikut. Selamat menunggu satu bulan lagi, sampai bertemu di Latsatgab III.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar