Sekretariat

Sekretariat: Kompleks Pemerintahan Kecamatan Kresek, Jalan Syech Nawawi 1, Kresek, Tangerang, Banten 15620

Jumat, 23 November 2012

Bakti Sosial

Kegiatan Paskibra Sekolah tidak hanya sebatas latihan baris-berbaris, mengibarkan, dan sebagainya. Melainkan juga kegiatan-kegiatan variatif seperti seminar, Study Islam Ramadhan (SIR), kegiatan-kegiatan sosial, dan lain-lain. Salah satu kegiatan tahunan Paskibra Sekolah Korwil Kecamatan Kresek adalah Santunan Anak Yatim. Biasanya kegiatan ini diselenggarakan pada pertengahan Ramadhan setiap tahunnya. Tetapi kali ini berbeda, karena pada Ramadhan tahun ini kami harus disibukkan oleh pemusatan latihan Paskibra angkatan 2012. Maka kegiatan sosial ini kami selenggarakan pada momen 1 Muharam.

Kami mengawali kegiatan dengan mengajak warga di seluruh Kecamatan Kresek untuk ikut berpartisipasi dalam hal peduli terhadap sesama melalui penggalangan dana yang kami lakukan pada 1 Muharam 1434H yang jatuh pada 15 November 2012M, Kamis pekan lalu. Terbukti, warga Kecamatan Kresek memiliki kepedulian sosial yang tinggi, sehingga mereka menyambut kedatangan kami dengan antusias dan tidak ragu untuk memberikan donasi bagi para anak yatim.

Penyerahan santunan dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Novemper 2012. walaupun sedikit terganggu karena hujan yang turun sangat deras dan menyebabkan beberapa undangan tidak dapat hadir, tetapi acara penyerahan tetap berjalan dengan baik dan lancar. Dalam acara ini, kami menampilkan beberapa prestasi anggota capas angkatan 2013, salah satunya adalah sholawat yang disertai puisi. Penampilan ini membuat kami merinding, dan beberapa peserta meneskan air mata karena terharu, puisi yang sangat menyentuh.

Selain untuk berbagi terhadap sesama, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial para anggota Paskibra Sekolah khususnya Korwil Kecamatan Kresek. Agar tidak hanya pandai baris-berbaris, namun anggota Paskibra Sekolah juga harus menjadi calon pemimpin masa depan yang peduli akan sesama.

1 komentar:

  1. Paskibra bukan hanya mempunyai jiwa nasionalis yang tinggi dan mahir dalam baris berbaris, tapi juga punya jiwa sosial yang tinggi.
    subhanallah

    BalasHapus